Diet gagal terus? Coba cara ini..

Seorang teman berbicara kepada kami, “berat badan aku sudah berkurang lho..”. Kemudian dia menjelaskan manfaat diet untuk kesehatan untuk memotivasi kami. Tidak berhenti disitu, dia juga menguraikan cara yang dia terapkan. Caranya cukup sederhana, dia berusaha menghentikan kebiasaan makan malam lebih dari satu kali. Maksudnya setelah makan malam, jangan tergoda untuk makan lagi. Hasilnya cukup mengesankan! Berat badan dia berkurang 2kg dalam waktu seminggu! Wuih..

Masalahnya

Masalahnya..kebanyakan dari kita sudah terbiasa lapar lagi pada jam 9 atau jam 10. Kalau ga makan, kita ga bisa tidur dalam keadaan lapar. Malah jadi kurang tidur dan mengganggu aktivitas esok harinya. Lagian kan ga setiap hari motivasi kita tinggi. Apalagi habis berpikir panjang dan banyak masalah. Selera makan semakin gila. Kemudian muncul gagasan ini.

Penuhi kulkas setiap minggu!

Tanpa menunda-nunda, kami pergi ke sebuah toko untuk berbelanja. Kami beli makanan dalam jumlah yang banyak. Ya, cukup banyak, kami memenuhi kulkas kami dengan makanan untuk stok satu minggu! Lho, koq malah penuhi kulkas? bukannya jadi tambah tuh godaan makannya? hehe.. toko yang kami datangi bukan toko cemilan, melainkan toko buah. Terserah mau buah apa, beli saja semua buah yang kamu sukai!

Jadi kalau tidak bisa menghentikan kebiasaan lapar pada malam hari, ganti dengan makan buah. Pastikan jangan sampai stok buah di kulkas habis sehingga makanan berat yang kamu konsumsi. Kalau ke mall, jangan lupa belanja buah untuk satu minggu.

3 thoughts on “Diet gagal terus? Coba cara ini..”

  1. Ya kulkas penuh dengan stok sayuran buah, sayangnya diatas kulkas ada ada lemarinya isinya cemilan kripik, selalu menggoda untuk memilihnya ketimbang memilih buah :D.

  2. aku ada cara lebih praktis lho, ganti pola makan sarapan & makan malam pakai juz rasa strawberry/coklat/vanilla
    aku udah turun 12kg dlm 2,5 bulan aja :) enak rasanya & benar2 menyehatkan!

Kring..kring..yuk!